Fasilitasi Sidang Online sebagai Saksi salah satu WBP Lapas Permisan

    Fasilitasi Sidang Online sebagai Saksi salah satu WBP Lapas Permisan
    Sidang online WBP Lapas Permisan Nusakambangan sebagai saksi oleh kejaksaan Cilacap, Kamis (13/04). Dok. Humas Vermis 1908.

    NUSAKAMBANGAN – Untuk keperluan persidangan, salah seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan Nusakambagan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dipanggil sebagai saksi dalam persidangan pada Kamis (13/04).

    Adalah AR (31), seorang warga binaan Lapas Permisan yang berasal dari Cilacap. Ia dipanggil sebagai saksi untuk persidangan sehubungan dengan perkara atas nama terdakwa ST. AR memenuhi pemanggilan tersebut dengan mengikuti persidangan secara online dari awal sampai akhir sebagai seorang saksi.

    Lapas Permisan selaku Lembaga Pemasyarakatan tempat AR menjalani masa pidananya memfasilitasi pemanggilan tersebut dengan baik. Bertempat di Ruang Binadik Lapas Permisan AR memenuhi pemanggilannya sebagai saksi pada persidangan tersebut.

    Salah seorang Staf Binadik Lapas Permisan Galih Agung Pambudi mendampingi AR dalam mengikuti persidangan online tersebut. Ia menjelaskan bahwa sarana prasarana di Lapas Permisan sangat mendukung untuk dapat mengikuti berbagai macam kegiatan secara online, termasuk salah satunya adalah persidangan ini.

    "Semoga kesaksian dari salah seorang warga binaan kami ini dapat bermanfaat untuk penyelesaian perkara tersebut, " Ungkapnya.

    Persidangan dimulai pada pukul 13.15 WIB dan berakhir pada pukul 15.30 WIB. Dalam persidangan tersebut AR bersedia disumpah untuk memberikan keterangan sebagaimana adanya sesuai dengan fakta yang terjadi.

    Selama persidangan AR bersikap kooperatif dengan menjawab berbagai macam pertanyaan yang diajukan baik oleh Hakim maupun oleh Jaksa Penuntut Umum.  

    permisan nusakambangan kemenkumham jateng kejaksaan cilacap
    Candra Putra

    Candra Putra

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Permisan Fasilitasi Kejaksaan Cilacap...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Permisan bersama UPT se-Nusakambangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kedatangan Para Delegasi Tandai Akan Dimulainya KTT World Water Forum Bali
    Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo, Masyarakat Kembali dari Pengungsian dan Pesawat Sipil Bisa Beroperasi Kembali di Bandara Pogapa
    Romo Pur Ajak WBP Nasrani Lapas Permisan Belajar dari Kisah Para Rasul

    Ikuti Kami