Tampung Aspirasi WBP, Plt Kalapas Permisan Kontrol kedalam Blok Hunian

    Tampung Aspirasi WBP, Plt Kalapas Permisan Kontrol kedalam Blok Hunian
    Plt Kepala Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan, Mardi Santoso didampingi Pejabat Struktural beserta Regu Pengamanan, melakukan kontrol keliling kedalam blok hunian sekaligus menyapa warga binaan, Selasa (10/10). Dok Humas Vermis 1908

    NUSAKAMBANGAN – Plt Kepala Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan, Mardi Santoso didampingi Pejabat Struktural beserta Regu Pengamanan, melakukan kontrol keliling kedalam blok hunian sekaligus menyapa warga binaan, Selasa (10/10). 

    Adapun tujuan Kalapas menyambangi blok hunian adalah untuk mengetahui secara langsung situasi dan kondisi di kamar hunian baik dari segi kebersihan, sanitasi, sarana keamanan serta kondisi kesehatan para warga binaan. 

    "Kegiatan ini sebagai wujud komitmen Lapas Permisan dalam memberikan pelayanan yang baik dan humanis kepada warga binaan. Kita harus melakukan pendekatan persuasif dan membangun komunikasi yang baik kepada mereka, sehingga kita mengetahui bila ada permasalahan sebagai langkah antisipasi, " Ungkap Kalapas. 

    Menyambangi dan menyapa warga binaan ke dalam blok hunian merupakan salah satu upaya deteksi dini, sekaligus memberikan rasa aman kepada warga binaan selama berada di Lapas Permisan Nusakambangan. Warga binaan mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini. 

    "Kami sangat senang Bapak Kalapas menyambangi dan menyapa kami, sekaligus mengingatkan untuk terus menjaga kerukunan, ketertiban serta kebersihan lingkungan. Agar situsasi didalam tetap aman, nyaman dan kondusif, " Ungkap salah satu warga binaan.

    Candra Putra

    Candra Putra

    Artikel Sebelumnya

    Bukti Pelayanan Humanis, Kalapas Permisan...

    Artikel Berikutnya

    WBP Aktif Kegiatan Sablon Ikuti Litmas PB...

    Berita terkait